Perbaiki LCD Android Yang Membayang Atau Blur 100% Work

Denrifky, Cara Memperbaiki LCD HP Android Yang Rusak Berbayang atau Ngeblur | LCD HP android berbayang atau ngeblur adalah salah satu jenis kerusakan yang terjadi pada layar HP android. Namun, keruakan ini terbilang kerusakan ringan yang bisa diperbaiki sendiri. Jadi, kalau anda mengalami hal demikian tidak perlu repot-repot ke tukang servis dulu lebih baik perbaiki sendiri aja. Itung-itung belajar menjadi tukang servis HP. Nah, kalau sudah bisa nanti kan bisa membantu orang lain yang mengalami masalah sama. Lama-lama anda bisa memiliki kerjaan sampingan servis HP panggilan. Hehehe.....

Layar LCD HP berbayang atau ngeblur atau disebut juga layar buram, bures atau apalah itu, disebabkan karena beberapa hal. Misal karena HP terjatuh, mendapatkan tekanan pada LCD karena terjepit dalam saku, tertindih benda berat dan lain sebagainya. Goncangan dan tekanan pada LCD HP bisa menyebabkan layar LCD menjadi rusak salah satunya menjadi ngeblurt atau berbayang atau bures. Hal ini mungkin terjadi karena konektor LCD menjadi renggang atau ada salah satu konektor yang lepas sehingga gambar manjadi tidak jelas. Selain karena konektor yang kendor juga bisa terjadi karena adanya kotoran yang menghambat konektor LCD ke mainboard HP.

Untuk itu sangat penting untuk mengetahi penyebab LCD HP ngeblur atau berbayang. Untuk mengetahui secara pasti tentunya harus membongkar HP. Silakan anda buka casing bagian belakang HP kemudian casing bagian depan dengan melepas baud-baudnua terlebih dahulu. Baru anda bisa memeriksa kondisi LCD HP.

Perbaiki LCD Android Yang Membayang Atau Blur 100% Work


Jika terlihat kotor silakan bersihkan dengan menggunakan contact cleaner atau alkohol. Semprotkan secara perlahan kemudian sikat dengan menggunakan sikat gigi secara pelahan juga. Melakukannya harus ekstra hati-hati jangan sampai ada koneksi yang terputus. Jika terlihat adan konektor LCD yang kendor silakan anda eratkan dengan isolasi, lakban atau sejenisnya.

Jika LCD HP ngeblur disebabkan konektor yang kendor atau kotor maka dengan cara ini sudah bisa teratasi. Namun jika belum bisa mengatasi masalah, ada kemungkinan ada konektor yang putus atau sobek. Jika ada konektor lepas dari socket silakan lakukan penyolderan namun jika ada konektor yang sobel atau putus maka harus membeli konektor yang baru.

Nah itulah Perbaiki LCD Android Yang Membayang 100% Work yang bisa anda usahakan sendiri. Semoga dengan cara-cara tersebut, masalah LCD ngeblur pada android anda bsia teratasi sehingga tidak perlu ke tukang servis apalagi harus beli HP baru.




Keyword :

1 Response to "Perbaiki LCD Android Yang Membayang Atau Blur 100% Work"

  1. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    ReplyDelete