Cara mengatasi insomnia dengan cepat hanya 30 detik

Cara mengatasi insomnia dengan cepat hanya 30 detik


cara agar bisa tidur saat insomnia

Hai sahabat.
Disini kita akan membahas bagaimana sih cara agar cepat tidur, bagaimana juga cara yang efektif agar tidur kita cepet pulas, susah tidur sering diartikan insomnia. Ciri ciri insomnia adalah susahnya tidur, gangguan pikiran ketika hendak tidur, dan kerja jantung yang tidak stabil, serta panasnya suhu tubuh.
Setiap manusia pasti pernah mengalami gejala susah tidur atau imsomnia, kasus seperti ini sangat sering terjadi pada manusia bahkan mungkin kalian yang sedang baca artikelku ini.hehe
Kasus seperti bisa di alami oleh siapa saja, tidak mengenal itu tua, anak kecil dan remaja.
Imsomnia sangatlah mengganggu dan berbahaya untuk kesehatan, karena tubuh kita perlu istirahat, sedangkan batas normal tidur kita adalah 8 jam, jika kalian tidak mengistirahatkannya sangatlah berbahaya karena dapat menimbulkan penyakit ginjal, hati dan jantung.
Tapi kalian tidak perlu cemas, karena saya akan membahas cara mengatasi susah tidur, cara yang akan saya bahas juga sangat mudah dilakukan tidak memakan waktu lama untuk kalian terapkan.
Bagaimana caranya..?
dengan cara melatih pernapasan selama 30 detik.
Metode yang ditemukan oleh Dr. Adrew Weil, beliau menemukan trik mengatasi insomnia dengan cara melatih pernapasan selama 30 detik dan dinyatakan berhasil karena metode ini akan melatih kerja otak dan jantung kita di kala hendak tidur.
Metode ini juga sangat mudah kalian terapkan, tidak memakan waktu lama cukup 30 detik dan cara seperti ini akan dapat membuat tidur kalian menjadi pulas serta dapat menyehatkan tubuh kalian ketika kalian bangun.

Baca Juga  :  Karakter manusia dilihat dari posisi tidur


Lalu bagaimana caranya ?

cara agar cepat tidur dan bangun pagi

Caranya :
·           Tarik nafas dengan panjang dengan menggunakan hidung
·           Tahan nafas sampai 6 detik, lalu hembuskan melalui mulut  secara perlahan
·           Kemudian, lakukan hal yang sama tetapi tahan nafas lebih panjang dari sebelumnya tahan selama 10 detik, hembuskan melalui mulut dan disertakan bunyi
·           Ulangi hal yang sama sampai 4 kali, dan tahan nafas lebih lama dari sebelumnya.
·           Sebaiknya sebelum melakukan hal seperti ini kalian minumlah air putih hangat agar dapat menetralisir tubuh kalian disaat kalian hendak tidur.

Mudah bukan cara yang saya bahas, hanya mengatur nafas ketika kalian hendak tidur, sebaiknya kalian fokus ketika kalian melakukannya. Dengan mengatur nafas kinerja otak kita akan semakin rileks dan kerja jantung juga stabil dari sebelumnya.
Karena manfaat melatih pernapasan sangatlah baik bagi kesehatan, sangat saya sarankan berhentilah merokok untuk beberapa hari ketika kalian mengalami insomnia. Karena sangat berbahaya bagi kesehatan. Perbanyak minum air putih karena insomnia akan menyebabkan tubuh kita semakin panas. Sifat panas yang timbul karena kerja jantung yang tidak stabil. Dan Manfaat air putih dapat menetralisir tubuh kita.

Itulah ...

cara mengatasi susah tidur di malam hari

Cara di atas adalah cara supaya cepat tidur, jika insomnia tidak terobati sampai berminggu minggu sebaiknya kalian konsultasikan ke dokter, periksalah kesehatan kalian. Jangan mengkonsumsi obat tidur tanpa resep dokter karena dapat membahayakan kesehatan jantung kalian. Mulailah terapkan hidup sehat, jika kalian perokok  berhentilah sesegera mungkin, perbanyak minum air putih dan jika insomnia mulai terobati perbanyaklah olah raga kecil di pagi hari, hiruplah udara segar di pagi hari, dan berjemurlah ketika matahari pagi mulai muncul, berjemurlah selama 2 jam.
Jika kalian rajin dan terapin hidup sehat insomnia tidak akan pernah kalian lagi.
Semoga cara ini bermanfaat untuk kalian. Bila artikel ini bermanfaat silahkan share.

Terima kasih.

0 Response to "Cara mengatasi insomnia dengan cepat hanya 30 detik"

Post a Comment