cara menyembuhkan sariawan dengan obat alami sariawan

cara menyembuhkan sariawan dengan obat alami sariawan


penyebab sering sariawan

Halo sahabat..
Disini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi sariawan, sebelum masuk ke pembahasan kalian tau ngga kalo sariawan itu bisa muncul kapan saja, sariawan disebabkan dengan berbagai banyak hal. Disaat kalian masih stress, tubuh mengalami virus, alergi pada makanan, dan ketika tubuh kalian kekurangan vitamin.
Selain itu ketika sistem tubuh kalian masih lemah, dan juga disebabkan ketika tergigitnya bibir atau lidah, bahkan adanya luka di dalam mulut semua itu yang akan menimbulkan adanya sariawan. Banyak juga yah penyebabnya..
Penyakit yang terlihatnya ringan, tetapi sebenarnya sariawan itu memberikan pertanda bahwa tubuh kalian sedang membutuhkan perawatan lebih. Sariawan juga sangat mengganggu aktivitas kalian. Susahnya untuk makan,  bahkan untuk berbicara pun mulut akan terasa terganggu karna sakit yang dideritanya.  Jika sariawan mulai parah kalian harus waspada, ketika asupan makanan yang seharusnya masuk ke dalam tubuh terpenuhi mulai terganggu karna penyakit sariawan.

Ngga terbayang bila kalian atau anak kalian mengalami sariawan, sakit yang dirasakan juga sangat tidak enak, sangatlah mengganggu. Sariawan juga sering di alami pada anak anak. Karna mereka cenderung tidak memperdulikan akan kesehatan. Sariawan pada anak juga bisa mengakibatkan demam.

Biasanya sariawan akan sembuh dan hilang dengan sendirinya, untuk sembuh totalnya tergolong lumayan lama, sekitar 12 sampai 15 hari, Namun bila kalian tidak tahan menunggu selama itu, jangan khawatir karna disini kita akan membahas cara menghilangkan sariawan dengan obat alami sariawan.
Berikut adalah...


cara mengobati sariawan dengan cepat dan tidak perih


·           Dengan menggunakan larutan garam
Kalian dapat memanfaatkan larutan garam sebagai pengobatan sariawan yang kalian derita, kandungan dari garam sangat baik untuk mengobati sariawan, karna di dalamnya mengandung antibakterial yang jumlahnya cukup banyak. Caranya kalian siapkan garam 2-3 sendok makan, kemudian kalian campurkan dengan air hangat agar garam terlarut di dalamnya. Lakukan secara rutin sampai sariawan terobati. Disamping itu, larutan garam juga baik untuk mengatasi sakit gigi karna garam memiliki antibiotik yang banyak.

Baca Juga  : cara mengatasi sakit gigi berlubang dan gusi bengkak secara cepat dan ampuh

·           Hindari mengkonsumsi makanan pedas
Jika kalian masih menderita sariawan, sebaiknya hindarilah mengkonsumsi makanan yang pedas, karna dapat mengakibatkan iritasi pada sariawan, luka pada sariawan juga makin lama untuk sembuh.

·           Dengan menggunakan bongkahan es batu
Kalian dapat memanfaatkannya dengan menggunakan bongkahan es batu, dengan meletakan bongkahan kecil es batu di sariawan kalian hingga meleleh.

·           Dengan perbanyak minum air putih
Perbanyaklah minum air putih, karna dapat membantu menetralisir dan menyembuhkan sariawan secara perlahan.

·           Rajin rajin menggosok gigi
Disaat kalian mengalami sariawan, kalian harus rajin menggosok gigi karna ketika mulut kalian bersih sariawan pun tidak akan memperparah, ketimbang mereka yang malas membersihkan gigi. Gunakan sikat yang memiliki bulu lembut dari yang biasanya.

·           Dengan menggunakan magnesium hidroksida
Kalian dapat menyembuhkan dengan magnesium hidroksida, dengan cara oleskan pada sariawan 2 x sehari.

·           Hindari makanan yang bersifat
Jangan mengkonsumsi makanan asin,  minuman bersoda, minuman beralkohol, coklat, makanan yang panas, manis dan minuman yang dingin.

·           Jangan sentuh sariawan
Jangan sesekali kalian menyentuh sariawan dengan tangan karena dapat memperparah sariawan, bakteri pada tangan akan masuk dan memperlebar sariawan.

·           Konsumsi makanan sehat
Jika kalian mengalami sariawan, sebaiknya konsumsilah makanan yang sehat perbanyaklah sayuran dan buah.

Itulah...

obat sariawan mulut

Cara diatas adalah cara mengobati sariawan jika kalian telah menggunakan cara tersebut namun selama 3 minggu tidak kunjung sembuh, sebaiknya kalian konsultasikan ke dokter, untuk penanggulangan lebih baik.
Semoga cara ini bermanfaat untuk kalian. Bila artikel ini bermanfaat silahkan share.

Terima kasih.

2 Responses to "cara menyembuhkan sariawan dengan obat alami sariawan"

  1. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    ReplyDelete