cara merawat kulit berminyak pada wajah

cara merawat kulit berminyak pada wajah

cara merawat wajah berminyak dan kusam

Halo sobat..
Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana sih cara merawat kulit berminyak khususnya wajah. Wajah yang berminyak sangat rentan mengalami masalah jerawat serta komedo. Kondisi seperti ini biasanya terjadi secara alami. Wajah berminyak memiliki ciri ciri wajah yang mengkilap akibat minyak. Hal seperti ini banyak orang yang tidak menginginkannya, karena akan membuat masalah tersendiri untuk kalian. seperti contoh : kalian akan susah bila ingin berdandan dengan menggunakan make up karena akan luntur jika wajah mulai berminyak. Jika kalian tidak mengatasi hal tersebut, masalah jerawat, komedo akan muncul dan wajah juga akan terlihat kusam. Untuk itulah, memiliki wajah yang berminyak sangat menyebalkan bagi sebagian kaum hawa di dunia.
Bila kalian yang mengalami hal ini, tenang saja karena disini saya akan memberikan tips cara merawat wajah berminyak serta perawatan wajah berjerawat. Sebagian wanita menginginkan wajah yang bersih tanpa minyak mereka bahkan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi menginginkan wajah yang cantik. Saya akan memberitahukan produk kecantikan apa saja sih, yang lumayan bagus untuk mengatasi wajah yang berminyak. Inilah beberapa produk kecantikan yang sudah di jual di apotek dan di toko – toko.


cara merawat kulit berminyak pada wajah

produk perawatan wajah berminyak

1. Pure skin
2. Wardah Purifying
3. Oriflame Love Naturale
4. Acnes
5. Tea Three skin care
6. Inez Beauty
7. Olay Total effect
8. Boscia
Itulah produk perawatan wajah yang lumayan bagus untuk wajah berminyak serta masalah kulit seperti jerawat dan komedo, perlu kaian tahu bagaimana sih cara make up wajah berminyak. Ini penting untuk kalian, karena merawat wajah berminyak memiliki trik dalam make up wajah. Karena bila kalian salah, riasan pada wajah akan cepat luntur.


cara merawat kulit berminyak pada wajah


cara make up untuk wajah berminyak

1. dahulukan menggunakan make up primer

Sebelumnya bersihkan wajah terlebih dahulu, jangan menggunakan make up atau bedak lain, serta pensil alis. gunakanlah make up primer terlebih dahulu, karena akan membuat riasan pada wajah lebih tahan lama. Gunakan di area dahi, hidung dan dagu.
2. Gunakan kertas minyak
Kertas minyak digunakan untuk dasar make up di daerah kelopak mata, yang berfungsi untuk menyempurnakan riasan eye liner dan eye shadow. Hindari menggunakan penggunaan cocelaer pada bagian kelopak mata sebagai gantinya gunakanlah kertas minyak untuk mendasari make up.
3. Pemakaian bedak secukupnya
Sebaiknya gunakanlah bedak secukupnya, gunakanlah secara rata dan tipis pada wajah, karena pemakaian bedak yang berlebihan akan membuat pori pori wajah terbuka lebar dan minyak wajah akan keluar dan melunturkan bedak.
4. Gunakanlah produk yang anti minyak
Rusaknya riasan disebabkan karena air dan minyak. Hal ini menjadi masalah tersendiri. Pakailah produk anti minyak serta air. Seperti water resistant atau waterproff atau long lasting. Produk produk tersebut sangat baik digunakan untuk wajah yang berminyak. Dan untuk pemakaian alis dengan eyeliner water resistant. Yang digunakan setelah pemakaian make up primer.
5. Kurangi minyak pada wajah
Lakukanlah perawatan wajah untuk mengurasi minyak pada wajah, dengan menggunakan masker yang terbuat dari lumpur bentolit atau kaolin. Karena bahan tersebut mampu mengurangi minyak pada wajah, lakukanlah secara rutin 2x seminggu.

Demikian adalah cara merawat kulit berminyak pada wajah, jika kalian kurang yakin untuk mengatasinya sendiri, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter spesialis terdekat agar dapat mendapatkan resep yang lebih baik untuk mengatasi wajah yang berminyak, jerawat dan berkomedo.

4 Responses to "cara merawat kulit berminyak pada wajah"


  1. mari bergabung dan bermain di ion QQ-com , ada bonus rolingan 0,3 % dan referal hingga 20 % menanti anda
    pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. icoba keberuntungannya bersama kami, menangkan uang jutaan rupiah, hanya dengan minimal deposit 10.000
    yuk bergabung segera dengan kami di dewapk^^ segera di add pin bb kami D87604A1 :* :*

    ReplyDelete
  3. perawatan dengan serum khusus wajah berminyak juga bisa kak, bisa dengan produk Hanasui Serum whitening Gold, produk aman dan hasilnya cepat :)

    ReplyDelete
  4. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    ReplyDelete